2 Penyidik Simulator SIM Polri Datangi KPK

Penyidik KPK saat tengah memeriksa barang bukti. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah koordinasi dengan Polri terkait pelimpahan kasus Simulator SIM. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, mengatakan semalam dua penyidik Tipikor Bareksrim Polri menyambangi KPK.

"Semalam, memang ada dua perwira Polri dari Bareskrim untuk membahas teknis apa yang perlu didiskusikan. Hanya sebentar. Hari ini juga di-follow up," kata Johan di kantor KPK Jakarta, Kamis 11 Oktober 2012.

Informasi yang dikumpulkan, salah satu penyidik Polri yang menangani kasus simulator SIM yang mendatangi KPK adalah Komisaris Besar Ahmad Wiyagus. Dia pernah bertugas di KPK sebagai penyidik.

Johan mengatakan, kedatangan dua perwira Polri dari Bareskrim Mabes Polri sengaja diutus untuk membahas koordinasi kasus ini. Salah satunya adalah membahas teknis-teknis pelimpahan berkas-berkas tersangka yang selama ini sudah ditangani Polri.

Termasuk berkas-berkas yang sudah disampaikan Kejaksaan Agung. "Kondisi-kondisi seperti inilah yang nanti akan dibicarakan oleh Polri dan Kejaksaan Agung. Termasuk tersangka-tersangka yang sudah dijadikan tersangka oleh Polri di luar 3 itu gimana," ujar Johan.

Selain penanganan kasus Simulator, koordinasi itu juga soal penyidik yang menetap di KPK. Namun diakui Johan bahwa untuk membangun koordinasi seperti ini tidaklah mudah. Meski begitu Ia belum memaparkan apa perkembangan kelanjutan dari hasil pertemuan koordinasi semalam.

"Ternyata tidak semudah yang kita bayangkan ada diskusi yang serius termasuk soal penyidik. Harus diadakan pembicaraan dengan serius," ujarnya. (ren)

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Pelaku yang merupakan ODGJ saat ini sudah menjalankan observasi di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024