Forum Garuda Muda Tak Punya Tujuan Politik Dinasti

Anindya Bakrie pada acara pelantikan HIPMI Jabar
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika

VIVAnews - CEO Bakrie Group Anindya Bakrie menilai diskusi Forum Garuda Muda yang digagas oleh HIPMI Jawa Barat bukanlah ajang politik. Apalagi menuju politik dinasti. Karena acara ini dihadiri para pemuda dari berbagai latar belakang.

"Tidak ada niatan itu, saya ini pengusaha dan ingin membangun bangsa lewat berusaha melalui segala macam hal. Jadi tak ada kaitan itu," kata Anindya saat ditemui di Hotel Trans Luxury, Selasa 9 Oktober 2012.

Anin menyatakan, pandangan mengenai dinasti tersebut bukan hanya politik saja. Namun semua aspek. Tetapi memang di negara kita politik dinasti selalu dikaitkan. "Setiap tujuan dan usaha seseorang jangan dikaitkan dinasti, karena ada proses dalam mencapai itu," ujarnya.

Pendidikan Inklusif: Menakar Pembaharuan Sistem Pendidikan di Indonesia

Hal senada juga diungkapkan oleh putra sulung Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, yang juga menjadi pembicara dalam Forum Garuda Muda. "Dinasti itu tidak pernah ada. Karena untuk mencapai tujuan kita yaitu tidak dengan ujug-ujug, saya berjuang melalui sebuah proses," papar Agus.

Agus pun menyatakan bahwa dinasti tidak hanya di politik, kata-kata dinasti punya konteks negatif. Padahal di sebuah negara demkrasi tidak ada dinasti politik.

"Saya tidak pernah merasa bahwa saya putra dari pemimpin di negara kita, maka dengan mudah bisa menjadi pemimpin. Hal tersebut tidak berpotensi menjadi dinasti, semua harus dari bawah. Seharusnya terlihat pada fase kehidupan itu dilalui," ujar Agus. (umi)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran ke wilayah Israel

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Uni Eropa memberikan sanksi terhadap Iran untuk mencegah ekspor suku cadang yang digunakan dalam drone dan rudal balistik Iran.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024