NASIONAL

Ada 7 Tugas Ahok Sebagai Wagub Menaungi Lembaga Islam

Fraksi-fraksi partai Islam diminta untuk membicarakan persoalan umat.
Selasa, 9 Oktober 2012
Oleh : Eko Priliawito, Dwifantya Aquina
Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)

VIVAnews - Setidaknya ada 12 tugas ex officio wakil gubernur DKI Jakarta. Dari seluruh tugas itu, ada tujuh tugas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai wakil gubernur terpilih, yang menaungi lembaga keagamaan (Islam).

Lembaga itu adalah Ketua Dewan Pembina Jakarta Islamic Center (JIC), Ketua Badan Pembina Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Quran, Ketua Badan Pembina Pengembangan Tilawatil Alquran, Ketua Dewan Pertimbangan Badan Amal Zakat Infak dan Shodaqoh (BAZIS), Ketua Dewan Pembina Badan Pembina Perpustakaan Masjid, Ketua Badan Pembina Koordinasi Dakwah Islam (KODI), dan Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Antar-Umat Beragama (FKUB).

Karena itu, terkait hal ini, Front Pembela Islam (FPI) meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mencabut seluruh peraturan perundangan Pemerintah Daerah DKI yang mengatur tugas Wakil Gubernur DKI yang langsung terkait dengan lembaga-lembaga umat Islam.

"Merevisi undang-undang yang terkait dengan syariat Islam, agat dijadikan perda. Karena wakil gubernur sekarang ini kan non muslim," kata Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Alatas, Selasa, 9 Oktober 2012.

Habib Salim meminta agar fraksi-fraksi partai Islam dipanggil dan diajak bicara bersama untuk memecahkan persoalan umat di DKI Jakarta. Tak hanya itu, FPI meminta DPRD DKI membuat Perda larangan bagi non muslim untuk tidak memegang jabatan apapun dalam lembaga-lembaga Islam yang berada di bawah Pemprov DKI.

Saat ini, sekitar sepuluh perwakilan FPI telah berada di ruang rapat Komisi A DPRD DKI untuk menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikapnya. Mereka akan berdialog langsung dengan pimpinan Komisi A dan Kesbangpol Pemprov DKI. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found