SBY Kirim Utusan ke KPK

Albert Hasibuan dilantik jadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan utusan ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Utusan SBY yakni, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Albert Hasibuan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedatangan anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia ke KPK itu untuk meminta informasi terkini penanganan kasus dan isu yang berkembang belakangan ini. Terutama terkait kisruh KPK-Polri.

"Jadi kedatangan saya ini ada dua hal, pertama meminta informasi terakhir. Kedua, mendukung dong (KPK)," kata Albert Hasibuan saat ditemui di gedung KPK, Jakarta, Senin 8 Oktober 2012.

Presiden SBY saat ini masih berada di Istana Cipanas, Jawa Barat. Rencananya memang malam nanti Presiden SBY akan memberikan keterangan pers di Istana Negara terkait kisruh KPK-Polri. Albert tidak merinci terkait agenda pertemuannya dengan pimpinan KPK.

Sementara, pimpinan KPK masih berada di Sekretariat Negara bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. Mereka yang hadir yakni Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Kemarin, Menko Polhukam Djoko Suyanto sudah bertemu dengan Kapolri, dan tiga pimpinan KPK. Pertemuan menghasilkan enam poin utama untuk ditindaklanjuti. Sementara dalam pertemuan ini, Djoko Suyanto mengaku tidak dilibatkan. "Itu antar dua institusi saja," ujar Djoko kepada VIVAnews.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024