Polri Belum Terima Surat Pengunduran Diri Nanan

Polri: Nanan Sukarna
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Rencana pengunduran diri Wakapolri, Komjen Nanan Sukarna, dari Polri kian santer terdengar. Kabar itu terkait dengan rencana Nanan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Kalau memang jadi, maka sesuai ketentuan terlebih dahulu harus mengundurkan diri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum, Komisaris Besar Pol Agus Riyanto dalam pesan singkatnya, Senin 8 Oktober 2012.

Menurut Agus, rencana pencalonan itu merupakan kemauan pribadi Nanan. Meski begitu, lanjut Agus, sampai hari ini Kapolri Jendral Timur Pradopo belum menerima surat pengunduran diri Nanan. "Kalau jadi maju, saya katakan tadi, karena ketentuannya begitu (harus mundur). Nah apakah Beliau jadi ikut atau tidak, saya belum dapat info lebih lanjut," kata Agus.

Sebelumnya, dari jabatannya jika restu menjadi calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah keluar. Dia mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai tersebut, termasuk dengan ketua umumnya.

Nanan mengakui, PDIP sudah menawarkan paket Nanan-Rieke Diah Pitaloka untuk maju di Pilgub Jabar 2013 mendatang. Namun dirinya mengaku tidak mau gegabah dengan permintaan Ketua Umum PDIP. Jika jadi mencalonkan diri, Nanan berencana akan mengundurkan diri pada Desember mendatang.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara
Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024