SBY Nonton Lomba Nyanyi di Cipanas

Presiden SBY di Hari Anak Nasional 2012
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews – Hari ini, Senin 8 Oktober 2012, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional 2012 di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Sekitar pukul 10.30 WIB, SBY didampingi Ibu Ani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, serta Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, menonton lomba menyanyi. Di situ, SBY menyaksikan siswa-siswa SMP menampilkan lagu ciptaannya.

SBY tampak berbincang kecil dengan Ibu Negara saat menyaksikan lomba itu. Di akhir acara, para siswa menyanyikan lagu ciptaan SBY. Sang Presiden pun mengangkat tangan, dan mengacungkan lempolnya sambil tersenyum ke arah peserta lomba.

Lomba cipta lagi di kawasan hutan lindung Istana Cipanas itu merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Lomba itu meliputi berbagai cabang seni, seperti menyanyi, melukis, menulis. dan membaca puisi.

Saat membuka acara, Mendikbud M. Nuh berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya lomba ini sebagai upaya untuk menggali talenta siswa-siswi, sehingga keseimbangan antara logika, etika, dan estetika menjadi bagian utuh sebagaimana yang dicita-citakan dalam dunia pendidikan.

“Semua peserta yang hadir di sini adalah pilihan dari masing-masing provinsi. Adik-adik semua adalah juara. Karena juaranya dibatasi sampai juara harapan 1, tentu tidak semua jadi juara. Tapi semuanya adalah yang terbaik. Selamat berjuang dan mengeksplorasi,” kata M. Nuh. (adi)

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Presiden terpilih, Prabowo Subianto, meminta para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi damai, di gedung Mahkamah Konstitusi atau MK. Semula, aksi akan dilakukan Jumat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024