SBY Bicara Soal KPK-Polri di Istana Negara Malam Ini

Ketua KPK Abraham Samad, Presiden SBY, Kapolri Jenderal Timur Pradopo
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai petang nanti melakukan serangkaian kegiatan di Istana Kepresidenan Cipanas. Malamnya, Presiden sudah tiba di Jakarta dan langsung memberikan keterangan pers soal kisruh Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri.

"Bapak Presiden akan menyampaikan pernyataan pers nanti malam di Istana Negara," kata juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, dalam keterangan tertulis, Senin 8 Oktober 2012.

Sementara Presiden SBY di Cipanas, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Ketua KPK, Abraham Samad, berencana bertemu lebih awal. Abraham dan Timur akan bertemu di Sekretariat Negara Jakarta. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga direncanakan hadir.

Pertemuan di Setneg ini rencananya hanya akan melibatkan dua institusi. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto tidak dilibatkan. Belum diketahui apakah Sekretaris Negara Sudi Silalahi turut dalam pertemuan atau tidak.

Yang pasti kata Julian, malam nanti Presiden SBY siap memberikan keterangan kepada publik. Menurut Julian, Istana juga mengundang media untuk meliput keterangan pers Presiden SBY.

Kisruh KPK-Polri semakin meruncing saat penyidik dari polda "mengepung" gedung KPK pada Jumat 5 Oktober 2012 malam. Mereka ingin menangkap salah satu penyidik KPK, Komisaris Polisi Novel Baswedan.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Novel, pimpinan penyidik kasus simulator SIM dengan tersangka mantan Gubernur Akpol Irjen Pol Djoko Susilo, dituduh melakukan penganiayaan saat bertugas di Bengkulu, delapan tahun lalu. (ren)

Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024