Kemelut KPK-Polri, Alumni ITB dan UII Bergerak

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi VIVAnews.Com
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Islam Indonesia (UII) turut prihatin dengan kemelut kepolisian dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari ini, alumni dua perguruan tinggi itu akan beraksi dengan caranya masing-masing.

Alumni ITB misalnya, memilih menyampaikan sikap secara tertulis yang akan disampaikan pada pimpinan KPK pada Senin 8 Oktober 2012 pukul 10.00 WIB. Sementara itu, alumni UII, memilih menemui pihak-pihak yang tersangkut.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni UII, Mahfud MD, menyampaikan, pihaknya akan beraudiensi dengan menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, KPK, dan Kepolisian pada Senin.

Ada Sesajen di Rumah Kakek yang Tewas dengan Kondisi Kepala Hancur

"Untuk menyampaikan saran agar dicari jalan keluar yang baik dalam kemelut KPK-Polri. IKA-UII tak memihak pada siapa pun secara institusional, tetapi memihak kepada kepentingan pemberantasan korupsi," kata Mahfud secara tertulis.

IKA UII akan menyampaikan saran yang seimbang kepada Polri maupun KPK sebagai dua lembaga penegak hukum yang sama-sama diperlukan oleh bangsa dan negara.

"Kami harus dukung semua upaya pemberantasan korupsi, baik yang dilakukan oleh KPK maupun Polri. Kami tak perlu memojokkan salah satu institusi. Keduanya harus kami dukung sekaligus kritisi," kata Mahfud yang juga ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mahfud menyampaikan, dia akan ditemani sejumlah pengurus IKA UII untuk melakukan audiensi ini, antara lain Ketua Komisi Nasional HAM Ifdhal Kasim, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Abdul Haris Semendawai, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika Henry Yosodiningrat, Ketua Komisi Yudisial Taufiqurrahman Sahuri, dan Komisioner Komisi Yudisial Suparman Marzuki.

Prabowo Punya Ide Bentuk "Presidential Club" sejak 2014, Kata Petinggi Gerindra

"Kami harus jaga KPK dan Polri, tak boleh menjadi bagian dari gerakan yang ingin mengadu domba keduanya," kata Mahfud. (art)

Ria Ricis dan sang putri, Moana.

Moana Dijuluki Duta Nyungsep Sama Ria Ricis Karena Sering Jatuh, Teuku Ryan Khawatirkan Mentalnya

Pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis yang dulu diadakan dengan pesta sangat mewah dan meriah kini berakhir pada perceraian. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai satu anak

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024