Wakapolri: Sampai Kiamat, Polisi Korupsi Tetap Ada

Afram Pernah Ikuti Pengajian SJ : Nanan Sukarna
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Nanan Sukarna berharap, semua institusi penegak hukum terus melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Jika tidak, maka korupsi akan terus terjadi. Termasuk di internal Kepolisian.

"Sampai kiamat pun yang melakukan ada terus, karena polisi bukan malaikat, bukan Robocop," kata Nanan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2012.

Pencegahan adalah langkah yang tepat dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi saat ini. KPK sebagai institusi yang fokus dalam pemberantasan korupsi harus memainkan fungsinya secara maksimal.

Karena itulah, kata Nanan, KPK memiliki Deputi dan Direktur Pencegahan. "Niatnya mencegah. Mencegah anggota yang akan berbuat. KPK mencegah," ujarnya.

Semua pihak termasuk media massa juga harus bersama-sama melakukan pencegahan. Aparat kepolisian yang ingin berbuat korupsi harus ditegur dengan keras. "Jangan dibiarkan dulu baru ditangkap. Itu namanya ngejeblosin," cetusnya. (umi)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024