Aksi Penembak Gelap di Poso, 1 Warga Terluka

ilustrasi senjata api
Sumber :

VIVAnews - Aksi teror kembali menghantui Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal ini terjadi di desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir pada Kamis malam, 4 Oktober 2012.

Seorang warga setempat, Hasman Sao, 35 Tahun terkena tembakan senjata api dan langsung dilarikan ke RSUD Poso. Korban terluka di bagian leher akibat terjangan peluru, dan dilaporkan kini dalam keadaan kritis.

Kapolres Poso, AKBP Pulung Rochmadianto mengatakan, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 23.00 Wita. Dalam pemeriksaan sementara, korban saat itu tidur bersama bersama ayahnya bernama Hansal Sao. Tiba-tiba mati lampu dan mereka mendengar ketukan dari arah pintu .

Diduga kuat listrik dimatikan oleh pelaku yang berjumlah 2 orang. Dengan bermodalkan lampu HP, korban bersama ayahnya kemudian keluar kamar dan menuju ruang tamu. Namun pelaku sempat mengaku sebagai anggota Polres Poso ini kemudian melepaskan tembakan beberapa kali.

"Di situ lah korban terkena di bagian leher. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri dengan melompat pagar," kata Pulung Rachmadianto, Jumat 5 Oktober 2012.

Pulung mengatakan, pihaknya saat ini menangani kasus itu dan berjanji akan segera mencari pelakunya. Ia berharapĀ  warga setempat waspada dan tidak melakukan aksi apapun terkait masalah tersebut. Ia juga mengatakan telah meningkatkan pengamanan di Poso pasca penembakan oleh orang tak dikenal itu.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024