Ketua KPK: Sebagai Jenderal, Djoko Susilo Harus Berkata Jujur

Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo
Sumber :
  • akpol.ac.id

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Irjen Polisi Djoko Susilo berbicara jujur kepada penyidik KPK terkait dugaan kasus pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri.

"Kita berharap Pak Djoko mau berkata jujur sebagai seorang Jenderal, sehingga kasus ini bisa dibuka," ujar Abraham Samad, Kamis 4 Oktober 2012.

"Jujur dalam artian mengatakan semua, apa yang sebenarnya terjadi. Bukan mengenai soal siapa, tetapi dia akan menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya," Abraham menambahkan.

Mengenai hadir tidaknya, Abraham yakin mantan Kepala Korlantas Polri itu akan memenuhi panggilan kedua KPK hari ini, Jumat 5 Oktober 2012.

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas juga yakin, jenderal polisi bintang dua itu akan memenuhi panggilan KPK. "Oh, tentulah. Tunjukkan keteladanannya, gitu lah. Saya yakin hadir," ujar Busyro.

Sebelumnya, kuasa hukum Djoko Susilo, Hotma Sitompul menegaskan kliennya akan bersikap kooperatif dengan menghadiri panggilan KPK berikutnya.

"Sekarang prinsipnya gini deh, kalau dipanggil lagi ya kami datang. Sekarang kalau ada ancaman akan dipanggil paksa, siapa yang tidak takut," ujar Hotma Sitompul

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia
Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024