Seekor Jaguar Disuntik Mati

VIVAnews - Seekor jaguar yang hidup di Hutan Lindung Arizona, Amerika Serikat, terpaksa harus disuntik mati Senin, 1 Maret 2009.

Selama hidupnya, jaguar bernama Macho B ini menderita penyakit gagal ginjal. Ginjal yang seharusnya menyaring racun dalam tubuh Macho B sudah lama tidak berfungsi. Sehingga ia sering kesakitan.

"Hal ini sangat menyedihkan. Tetapi, pemberian suntikan mati (euthanasia) pada Macho B adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa sakitnya," kata Steve Spangle, Pengawas Alam dan Perairan Amerika Serikat.

Macho B sebelumnya tinggal di kebun binatang Phoenix, AS. Kemungkinan besar kesehatan Macho B di kebun binatang tersebut tidak diperhatikan, sehingga ia terkena penyakit gagal ginjal.

"Hal itu sangat mengecewakan, Macho sangat malang," kata Gary Hovatter, Kepala Arizona Game and Fish Department.

Mereka akan mempelajari bagaimana Macho bisa sampai terkena penyakit tersebut. Agar hal itu tidak terjadi lagi pada bintang-binatang yang ada di kebun bintang lainnya.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas
Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024