Tusuk Profesor, Mahasiswa RI Bunuh Diri

Jasad David Akhirnya Dikremasi Sore Ini

VIVAnews - Akhirnya keluarga memutuskan untuk mengkremasi jasad David Hartanto Widjaja. Nantinya, abu jenazah mahasiswa penusuk dosen yang tewas karena bunuh diri ini, akan dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Sore ini jam 17.15 waktu setempat akan dikremasi di Mandai Crematorium di Mandai Road," kata Koordinator fungsi bidang penerangan sosial dan budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Yayan GH Mulyana, saat dihubungi VIVAnews melalui telepon, Selasa, 3 Maret 2009.

Yayan merupakan staf kedutaan yang terus mendampingi ayah dan ibu David selama di Singapura. Keluarga David yang berangkat ke Singapura adalah Hartanto Widjaja (ayah), Chai Li Kim (ibu), dan kakak laki-laki David yang masih kuliah di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Hal ini sesuai dengan pernyataan Yayan sebelumnya kepada VIVAnews. Menurut dia, bila jasad mahasiswa tingkat akhir itu tidak dikremasi maka jenazahnya akan langsung dibawa pulang hari ini juga. "Berarti akan dipulangkan malam ini juga setelah dibersihkan dan dibalsam," tegas Yayan.

Proses kremasi jasad peserta olimpiade sains tahun 2004 itu akan dilakukan sesuai dengan tata cara agama Buddha. Prosesi kremasi akan dipimpin langsung oleh pemuka agama setempat. "Abunya disimpan dikrematorium," jelas dia.

David merupakan mahasiswa Indonesia yang juga alumni SMAK 1 BPK Penabur, Tanjung Duren, Jakarta Timur. David tercatat beberapa kali menjadi peserta olimpiade fisika, matematika, dan sains. Selama kuliah di Singapura, David pun didaulat menjadi presiden klub olahraga di Fakultas Elektronik.

Nanyang Technological University, Singapura digemparkan dengan aksi penusukan seorang profesor, Chan Kap Luk, oleh mahasiswanya. David yang diduga kuat menjadi pelaku penusukan tewas mengenaskan dengan menjatuhkan diri dari lantai lima.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024