Bayi Laki-laki Ini Dibuang di Tempat Sampah

Bayi menangis.
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews – Malang benar nasib bayi laki-laki di Banjar Tohjiwa Desa Antapan Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali ini. Ia ditemukan warga di tempat sampah, Selasa 2 Oktober 2012.

Beruntung bayi mungil itu masih hidup. Tak berpikir panjang, I Nyoman Adi, 38 tahun, warga yang menemukan bayi itu langsung menyelematkannya.

Adi mendengar suara bayi menangis. Setelah ditelusuri, suara bayi terdengar di bak tempat penampungan sampah. "Masih mengenakan popok," kata Adi.

Adi pun mengabarkan temuannya itu kepada warga sekitar. Warga pun geger atas temuan bayi laki-laki itu dan kemudian melaporkan peristiwa ini ke kepolisian setempat.

Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan dan mengamankan bayi di Puskesmas Baturiti I untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Baturiti Komisaris Dewa Dharma mengatakan, bayi itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Tabanan.

"Bayi itu rupanya belum lama dilahirkan. Sekitar dua hari saja. Keterangan itu kami dapat dari tim medis yang menanganinya," tutur Dewa.

Hingga kini, sambung Dewa, kepolisian masih terus melacak siapa ibu yang tega membuang bayinya begitu saja. Beberapa saksi telah dimintai keterangan.

"Sementara ini kami menyimpulkan bahwa motif dibuangnya bayi itu karena kelahirannya tidak dikehendaki akibat hubungan gelap," kata Dewa.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024