44 Paus Terdampar di NTT dan Mati

Ikan Paus Terdampar di Pantai Tanjung Pakis, Karawang
Sumber :
  • ANTARA/Paramayuda

VIVAnews - Sebanyak 44 paus yang terdampar di pantai selatan Desa Deme, Kecamatan Liae, Kabupaten Saburai Jua, Nusa Tenggara Timur, mati.

"Ketika diusahakan kembali ke laut, mereka balik lagi dan 44 paus ini akhirnya mati," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Saburai Jua, Domingos Widu Hau kepada VIVAnews, Selasa 2 Oktober 2012.

Dominggus menuturkan, kawanan ikan paus ini terdampar sejak Senin kemarin, 1 Oktober 2012.

Begitu mengetahui ada kawanan paus terdampar, pihaknya dan warga sekitar langsung mencoba mendorong ke laut. Tapi usaha menyelamatkan hewan besar ini gagal.

"Sampai tadi siang kita ke lokasi lagi masih ada tiga ekor yang hidup. Tapi begitu kita dorong, ketiganya balik lagi dan muter-muter sampai akhirnya mati," jelasnya.

Saat ini bangkai paus-paus itu masih berada di tepi pantai dan menjadi tontonan warga sekitar. "Kalau ada alatnya, kita akan kuburkan massal. Tapi tadi ada 11 paus sudah dipotong warga dan diambil dagingnya," katanya.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga
VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Honda Brio yang namanya berasal dari bahasa Italia yang berarti vivacity atau verve, pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 sebagai city car, untuk pasar Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024