Strategi Jokowi Jadi Inspirasi Calon Gubernur NTB

Jokowi Kampanye di Petak Sembilan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Strategi kemenangan pasangan Joko Widodo–Basuki Tjahaja Purnama pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta menjadi contoh bagi calon kepala daerah di wilayah lain.

Salah satunya Zulkifli Muhadli, yang akan maju sebagai calon gubernur dalam pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat pada Mei 2013 mendatang.

"Pemilih DKI itu cerdas sehingga benar-benar memilih figur bukan semata-mata partai politik pengusung calon. Pola seperti itu perlu di praktikkan di pemilihan gubernur NTB 2013 mendatang," kata Zulkifli di Mataram, Senin 1 Oktober 2012.

Sejauh ini, Zulkifli mengaku sudah berkomunikasi secara intens dengan delapan partai politik. Selain itu, komunikasi kepada masyarakat bawah juga terus
dilakukan dengan tetap mengedepankan pola politik santun.

Saat ini Zulkifli yang dicalonkan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) masih mencari pendampingnya yang berasal dari Pulau Lombok. Saat uni, katanya, ada sejumlah partai besar yang menyodorkan nama kepadanya.

"Selain dari Nahdatul Wathan Anjani yang masuk dalam nominasi utama sebagai calon wakil gubernur pendamping saya, juga ada dari PKS dan juga Golkar. Tapi itu belum ditetapkan karena kami masih melakukan komunikasi," ujarnya.

Sejumlah nama mulai bermunculan untuk ikut bertarung dalam pemilukada NTB. Di antaranya Bupati Sumbawa Barat Zulkifli Muhadli, Bupati Lombok Barat Zaini Arony, Bupati Bima Fery Zulkarnaen, mantan gubernur NTB Harun Al Rasyid dan mantan Kapolda NTB Farouk Muhammad.

Dari sejumlah nama itu, baru Zulkifli Muhadli yang terang-terangan mencalonkan diri maju sebagai calon gubernur NTB. (eh)

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok
CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024