VIDEO: Orangutan Perokok Lahirkan Bayi

Orangutan Tori melahirkan
Sumber :

VIVAnews -  Koleksi binatang di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jawa Tengah kembali bertambah. Tori, orangutan yang pernah dikenal atas kebiasaan buruknya kecanduan rokok, melahirkan bayinya pada pekan lalu.

Kelahiran bayi orangutan itu tersebut diperkirakan pada Rabu 26 September 2012. Lihat video di .

Terpopuler: Menguak Manfaat Ajaib Buah Manggis hingga 5 Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

Hal itu diketahui saat Tori tampak menggendong bayinya saat mengambil makanan yang diberikan petugas. Sedangkan pasangan Tori, Didi tampak berkeliaran di sekitar kandang yang dibatasi danau kecil.

Direktur Utama TSTJ, Lilik Kristianto, mengatakan proses kelahiran bayi orangutan itu secara alami seperti halnya proses kelahiran di alam bebas. "Tahu sudah melahirkan bayi orangutan, tim dokter langsung memantau kesehatan bayi dan induknya secara visual. Selain tim dokter, kini pawang orangutan juga memantaunya selama 24 jam," tuturnya.
 
Lilik mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa mengetahui jenis kelamin dari bayi orangutan itu. Selain itu, bayi orangutan tersebut juga belum sempat diberi nama. "Kita menunggu perkembangannya lebih dulu," katanya.

Seperti diketahui, Tori bersama pasangannya Didi sempat diasingkan ke sebuah pulau buatan di tengah telaga. Pengasingan ini dilakukan untuk mengantisipasi kebiasaan buruk Tori yang suka meminta rokok pada pengunjung dengan mengacungkan dua jarinya.

Kehamilan Tori diketahui oleh tim dokter sejak kedua orangutan itu masih tinggal di kandang lama. Tori dan Didi baru direlokasi ke tempat rehabilitasi di pulau itu baru sekitar bulan Juli lalu.

Awalnya sempat dikhawatirkan kecanduan merokok Tori akan mempengaruhi kehamilannya. "Tetapi ternyata tidak. Bahkan, sebelum dipindahkan ke kandang baru kondisinya juga sudah clear semua," ujar Lilik.

Bima Yudha

Geger TikTokers Bima Yudha Ditawari Jadi Buzzer Bea Cukai, Responsnya Dinilai Berkelas

Influencer Bima Yudho Saputro kembali jadi sorotan pengguna media sosial TikTok. Kali ini Bima mengunggah tentang dirinya yang dapat tawaran kerjasama dari Bea Cukai

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024