Kabut Asap di Jambi, Garuda Hentikan Penerbangan

Kabut Asap
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAnews - Maskapai Garuda Indonesia menghentikan sementara penerbangan di Jambi akibat gangguan asap yang melanda daerah tersebut selama beberapa pekan terakhir.

Manajer Operasional Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Alzog, mengatakan penerbangan yang dihentikan yaitu Garuda Indonesia dengan penerbangan GA 130 dan tujuan Jambi-Jakarta, pada pukul 08.00 WIB. Begitu pula penerbangan Jakarta-Jambi yaitu GA 131.

Menurutnya kondisi penerbangan di Jambi hingga Sabtu pagi masih terganggu kabut asap. "Jarak pandang hingga pagi di bawah seribu meter," katanya.

Sementara itu, Sales and Marketing Tim Garuda Indonesia Branch Office Jambi, Rudi Iriandi mengatakan, pembatalan penerbangan khusus pagi dilakukan selama sembilan hari mulai hari ini hingga tanggal 7 Oktober 2012. "Ini dilakukan karena kondisi kabut asap saat pagi hari sangat mengganggu," ujarnya.

Pembatalan ini, kata dia, diputuskan dengan pertimbangan untuk keselamatan penumpang. Pembatalan itu hanya dua penerbangan. Sementara untuk jadwal penerbangan GA 132, GA 133, GA 134, dan GA 135 normal seperti biasa. (umi)

Hasil Penelitian Sebagian Anak Muda Mengendarai Mobil Pakai Narkoba
Ilustrasi ibadah haji.

Keberangkatan 7 Calon Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Tertunda

Kabupaten Tangerang akan memberangkatkan 2.494 calon jemaah haji.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024