Polda Sumut Minta Maaf kepada Wartawan TV One

Polisi mencekik wartawan di Medan
Sumber :
  • TV One

VIVAnews - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyampaikan permohonan maaf atas ulah seorang anggotanya, Brigadir Irvansyah, yang mencekik wartawan stasiun berita TV One, Bahana Situmorang. Pencekikan terjadi saat Bahana meliput di asrama haji Medan Kamis lalu.

"Saya mewakili Polda memohon maaf atas perlakuan yang kurang mengenakkan dari anggota kami kepada Bahana dan TV One terkait insiden itu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Polisi Raden Heru Prakoso, Jumat 29 September 2012.

Heru menjelaskan, kejadian saat itu merupakan kesalahan komunikasi antara Brigadir Irvansyah dengan Bahana.

Ketika itu, Irvansyah sedang bertugas menjaga pintu embarkasi haji. Namun terjadi perdebatan sengit antara petugas dengan kerabat haji yang ingin menemui calon haji di dalam asrama.

"Yang satu sedang menjaga pintu dari desakan kerabat haji yang memaksa untuk masuk. Sedangkan Bahana juga melakukan peliputan," tutur Heru.

Menurut Heru, Bahana sudah melaporkan Brigadir Irvansyah ke Propam Jumat siang. "Itu hak dia, dan kami dari kepolisian juga akan tetap memproses laporannya. Tapi, sudahlah, saya mohon permasalahan ini jangan diperpanjang lagi," harapnya.

Sementara itu, Direktur Dit Shabar Polda Sumut, Kombes Pol Darman Sinuraya, juga menyampaikan permohonan maaf atas perlakukan kasar anggotanya kepada wartawan. Meskipun demikian, Darman tetap memberikan pembelaan kepada anggotanya tersebut.

Dia mengatakan saat itu anggotanya tidak ada melakukan pencekikan terhadap Bahana. Menurut pengakuan Brigadir Irvan kepada dia, saat itu yang bersangkutan hanya mendorong Bahana dengan tangannya.

"Pengakuannya, dia tidak mencekik Bahana, hanya mendorong ketika Bahana berusaha mendekat saat pengambilan gambar. Kami serahkan semua ke Propam untuk memproses hal ini," kata Darman. (ren)

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba
Prabowo dan Gibran hadiri acara Halalbihalal di Kantor PBNU

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024