Lomba Menamai Stasiun Ruang Angkasa

VIVAnews - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) meminta pendapat masyarakat untuk memberi nama stasiun ruang angkasanya, termasuk kalian. Setiap orang bisa memilih nama dari stasiun ruang angkasa internasional terbaru, yang disebut Node 3.

Ada beberapa pilihan nama seperti Earthrise, Legacy, Serenity dan Venture. Tapi kalian juga bisa mengusulkan nama lain. Buka situs www.nasa.gov untuk mengikuti lomba memberi nama ini.

"Nama harus mencerminkan semangat, eksplorasi dan kesinambungan dengan stasiun angkasa sebelumnya, yaitu Node 1 yang bernama Unity dan Node 2 yang bernama Harmony," ungkap situs tersebut.

Stasiun ruang angkasa Node 3 memiliki semacam kubah yang memungkinkan para astronot dapat mengamati bumi dan ruang angkasa. Kubah tersebut terdiri dari 6 jendela. Dari jendela itu, dapat terlihat stasiun yang terdapat banyak mesin-mesin robot. Stasiun ruang angkasa terbaru itu, akan diluncurkan pada akhir 2009.

Node 3 ini terdiri dari ruangan-ruangan yang akan mendukung sistem dalam stasiun ruang angkasa. Misalnya, ruangan penyedia oksigen dan air. Dalam stasiun ruang angkasa itu juga terdapat kamar mandi dan dirancang seperti yang ada di rumah.

Poling pemberian nama akan ditutup pada 20 Maret 2009. Pemenang akan diumumkan pada 28 April 2009, di Pusat Stasiun Kennedy NASA di Florida. Kalian tertarik?

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024