Pengacara Irjen Djoko Susilo Ingin Temui Ketua KPK

Djoko Susilo Jalani Pemeriksaan di Bareskrim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim penasehat hukum tersangka kasus korupsi proyek pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri tahun anggaran 2011, Irjen Polisi Djoko Susilo mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka datang tidak bersama kliennya Djoko Susilo.

Salah satu tim penasehat hukum Djoko, Juniver Girsang mengatakan kedatangannya kali ini untuk menemui pimpinan KPK. "Kami mau ketemu ketua KPK dulu, nanti saja," kata Juniver singkat di gedung KPK, Jakarta, Jumat 28 September 2012.

Selain Juniver, Hotma Sitompul dan Tommy Sihotang juga ikut hadir di gedung KPK. Hotma pun enggan menjelaskan alasan kedatangannya tanpa kehadiran Djoko Susilo, yang hari ini dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka. "Nanti ya sabar dong, nanti kita jelasin," ujar Hotma.

Namun Juniver menegaskan, bahwa kehadirannya ke KPK dalam rangka mengkonfirmasi informasi dalam kasus korupsi yang menyeret petinggi Polri ini. "Ini mau kami konfirmasi sekarang. Kita mau masuk dulu ya sebentar aja kok," ucap Juniver

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka. Diantaranya, mantan Kakorlantas Irjen Polisi Djoko Susilo, Wakakorlantas Brigjen Didik Purnomo, Presiden Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA), Budi Susanto dan Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) Sukotjo Bambang.

Polri yang juga tengah mengusut kasus ini mengklaim sudah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Brigjen Didik, dua rekanan, Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Rusmawan, dan Kompol Legimo. (adi)

Hujan Lebat dan Banjir di Afghanistan, 400 Orang Tewas
[dok. Instagram @luhut.pandjaitan]

Luhut Semringah Sambut Elon Musk, Absen di G-20 Hadir di World Water Forum Bali

Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk tiba di Bali. Elon akan menghadiri undangan acara World Water Forum ke-10. Dia disambut langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024