TNI AU Latihan Aerobatik, Bandara Adisucipto Ditutup

HUT TNI AU Ke-66 di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta ditutup sementara untuk penerbangan komersial. Penutupan ini dilakukan menyusul latihan aerobatik TNI Angkatan Udara mulai pukul 10.20 WIB hingga 11.30 WIB.

"Bandara ditutup sementara karena ada latihan aerobatik Angkatan Udara," kata Faizal Indra Kusuma, Asisten Manager Sistem Informasi, Data Laporan dan Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu 26 September 2012.

Akibat penutupan sementara itu, penerbangan komersial selama hampir satu jam itu terpaksa harus delay. Ada dua airline yang mengalami delay, yakni Sriwijaya tujuan Jakarta pukuk 10.30 WIB dan Pesawat Lion Air tujuan Jakarta pukul 10.50 WIB.

Bagaimana dengan pesawat yang akan mendarat saat latihan tersebut? "Untuk pesawat yang datang belum ada laporan, apakah dialihkan ke solo atau delay dari bandara asal," ujarnya.

Menurut Faizal, Bandara Adisutjipto merupakan bandara komersial. Namun berhubung bandara itu milik TNI Angkatan Udara, maka jika ada latihan atau keperluan penerbangan TNI, pihak Angkasa Pura sebagai pengelola bandara harus mengalah.

"Aktivitas penerbangan akan normal kembali setelah latihan aerobatik selesai," kata Faizal.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024