Harimau Sumatera di Jambi Melahirkan Tiga Anak

Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) di Desa Tarok, Padang Pariaman
Sumber :
  • Antara/ Iggoy el Fitra

VIVAnews - Harimau Sumatera atau Panthera Tigris Sumatrae di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, melahirkan Minggu kemarin, 23 September 2012.

Harimau berusia 8 tahun yang diberi nama Uni itu berhasil melahirkan tiga ekor bayi harimau. Namun sayang, satu diantaranya mati karena kondisinya lemah.

"Kami sangat senang dan menyambut baik kelahiran anak harimau pasangan harimau bernama Uni dan Peter," Arif Mahfud, Kepala Seksi Pemeliharaan dan Perawatan Satwa Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Senin 24 September 2012.

Namun pihak kebun binatang belum mengetahui jenis kelamin anak harimau yang baru lahir itu. Sebab petugas belum memeriksanya. "Petugas masih takut induknya masih agresif," katanya.

Arif menjelaskan, Uni dan Peter sudah menghuni kebun binatang Taman Rimba sejak tiga tahun lalu. Pasangan harimau ini didatangkan dari kebun binatang Ragunan Jakarta.

Pada Januari 2011 lalu, dari pasangan harimau ini juga, telah lahir dua harimau dan diberi nama Mayang dan Ayu.

Dengan kelahiran dua anak harimau ini, maka harimau Sumatera yang dimiliki Kebun Binatang Taman Rimba saat ini ada 8 ekor. Tiga ekor masih bayi dan lima lainnya harimau dewasa.

Pihak kebun binatang akan lebih meningkatkan pola perawatan, terutama terhadap induk dari bayi harimau karena baru melahirkan. (eh)

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024