Syahganda Bantah Terlibat Akun Triomacan2000

Syahganda Nainggolan
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan, membantah keras bahwa dia terlibat mengelola akun twitter anonim @Triomacan2000 sebagaimana diduga oleh kalangan tertentu.

"Saya bukan tipikal orang yang biasa menggunakan cara-cara di ranah twitter untuk suatu pendapat, analisa, maupun komentar, apalagi yang bentuknya tidak secara jelas memakai nama atau dengan menyembunyikan identitas asli," kata Syahganda dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Minggu 23 September 2012.

Dia mengaku setiap mengungkapkan pendapat publik, baik dalam kapasitas mewakili institusi SMC atau mengatasnamakan lembaga resmi lainnya, selalu dikomunikasikan dalam ruang terbuka dan melalui media massa.

"Jadi, saya selalu melakukannya dengan keterbukaan diri ke tengah khalayak. Apakah itu sebuah kritik, penilaian, dan sebagainya," jelas anggota dewan pengarah Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Pusat ini.

Syahganda mengaku heran tuduhan bahwa dia adalah pemilik akun itu berkembang di berbagai akun twitter. Menurutnya selain tidak pantas, penyebutan itu bertolak belakang dengan karakternya selama ini.

Dia mengungkapkan bahwa segala kiprah dan kecenderungannya terhadap apapun tidak bisa dikait-kaitkan dengan keberadaan akun @Triomacan2000. Itu jauh panggang dari api.

"Tuduhan yang meletakkan saya dalam barisan penggelola akun anonim itu merupakan isapan jempol belaka, dan seandainya masih ada pihak yang terus mengaitkan berarti mereka sedang mengigau di siang bolong," kata Syahganda, yang juga kandidat doktor ilmu kesejahteraan sosial Universitas Indonesia itu.

Ia menambahkan, lantaran tak begitu aktif dalam komunikasi antar pengguna twitter, maka akun pribadinya yaitu @syahganda telah lama nonaktif, selain akibat tidak terlalu hobi bermain twitter di dunia maya.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya
VIVA Militer: Prajurit Wing Komando I Kopasgat gelar Jum'at Berkah

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Mereka menggelar Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, hingga penyandang disabilitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024