Kapolri Lantik Kapolda Papua dan Kadiv Humas Baru

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo resmi melantik sejumlah Kapolda dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri yang baru, Jumat 21 September 2012. Acara pelantikan digelar di Gedung Rupatama Polri, Jakarta.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Beberapa Kapolda yang dilantik antara lain Kapolda Papua, Irjen Pol M Tito Carnavian yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Bigman L Tobing, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu menggantikan Brigjen Pol Burhanuddin Andi, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Budi Hartono Untung menggantikan Brigjen Pol M Rum Murkal, kemudian Kapolda NTB Brigjen Pol Mochamad Irawan menggantikan Brigjen Pol Arif Wachyudin.

Kepala Divisi Humas Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Pol Suhardi Alius (Wakapolda Metro Jaya), menggantikan Irjen Pol Anang Iskandar, yang menjadi Gubernur Akpol Semarang. Untuk serah terima jabatannya sudah dilaksanakan terlebih dahulu di Akademi Kepolisian Semarang, beberapa waktu yang lalu.

"Ini adalah bentuk regenerasi internal dalam menyongsong tugas dalam menghadapi dinamika tugas yang makin rumit dan penuh resiko di masa mendatang," kata Timur dalam sambutannya.

Timur berpesan pada para pejabat yang baru dilantik untuk segera memahami dan mengenali medan, serta melakukan pemetaan. Mereka harus dapat menjalankan tugas secara maksimal.

"Buktikan kualitas kepemimpinan saudara dengan tuntas dan paripurna," ujarnya.

Timur melanjutkan tugas polisi ke depan bertambah kompleks. Dari konflik antar warga, kriminalisme, tirani mayoritas terhadap minoritas, sampai pada aksi terorisme. Oleh karenanya polisi harus mampu memenuhi tanggung jawab tersebut.

"Jangan sampai ada kesan kita kurang responsif atau membiarkan anarkisme terjadi. Kita dituntut makin cermat, gigih," kata Timur. (ren)

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019
Kabel listrik dari dop lampu yang menyebabkan Zabur anggota DPRD Kubu Raya tewas tersetrum di rumahnya. (Istimewa)

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024