Maju Pilkada Jabar, Jenderal Nanan Siap Mundur

Mabes Polri Pastikan Jenazah Teroris : Nanan Sukarna
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Nama Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna masuk dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat 2013. Nanan siap maju dari partai manapun dengan beberapa catatan.

"Tapi kalau saya dianggap bagian yang bagus saya siap. Perihal ditunjuk partai, saya tidak mau dipilih transaksional. Orang milih karena saya dibayar. Saya tidak mau itu, mending tidak usah," kata Nanan di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Rabu 19 September 2012.

Nanan mengaku pada dasarnya siap maju bila dipercaya. Bila ada yang serius mempercayakan dirinya untuk maju, putra Purwakarta ini rela mundur dari almamater yang membesarkanya, Polri.

"Saya harus mundur dulu. Ini mesti diperhitungkan. Saya pensiun tahun depan, saya mesti pensiun sekarang kalau jadi maju. Risiko. Tapi kalau demi pengabdian saya siap," kata mantan Kapolda Sumatera Utara ini.

Masa pensiun Nanan jatuh pada Juli 2013. Nanan mengakui sudah ada beberapa komunikasi dari partai-partai. Tetapi itu belum ditanggapi secara serius. Bagi Nanan, bila dipercayakan untuk mengabdi kepada warga Jawa Barat, dia siap maju.

"Saya serahkan pada mekanisme terbaik. Kalau saya yang terbaik aja. Mau itu jadi Cagub atau Cawagub yang penting kompak. Ini kan buat kepentingan Jawa Barat. Jiwa raga akan saya kerahkan," kata dia lagi.

Santer disebut, Nanan akan dipinang PDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat ini. Saat ini, dari PDI Perjuangan sudah ada beberapa nama antara lain Rieke Diah Pitaloka.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negara sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Timnas Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024