Terduga Teroris, Yusuf, Dibawa ke Jakarta

Terduga Teroris Menyerahkan Diri di Medan
Sumber :
  • ANTARA/ Irsan Mulyadi

VIVAnews - Terduga teroris, M Yusuf bin Hasan, alias Rizaldi Yusuf alias Abu Toto yang menyerahkan diri ke Mapolsek Pangkalan Susu, Sumatera Utara kemarin malam. Dia pun akan diberangkatkan ke Jakarta siang ini, melalui bandara Polonia Medan.

Yusuf yang menggunakan baju motif kotak-kotak dan memakai penutup kepala dikawal ketat oleh anggota Densus 88 bersenjata lengkap di Mapolda Sumut, Kamis 13 September 2012.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan pemindahan Yusuf ke Jakarta demi kepentingan penyidikan Yusuf dan jaringan teroris kelompok Toriq yang terakhir dinyatakan sebagai buronan bom Depok.

"Itu akan ditangani langsung oleh Mabes Polri," ujar Wisnu kepada wartawan di Mapolda Sumut.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

M Yusuf merupakan salah satu nama buronan Densus 88 saat bom meledak di panti asuhan Depok, 8 September lalu. Dia berhasil melarikan diri ke rumah orangtuanya di Langkat, Sumatera utara.

Namun pada tanggal 12 September 2012, dia menyerahkan diri, diantar orangtuanya. Yusuf mengaku ketakutan mendengar kabar teman-temannya sudah ditangkap Densus 88. Selain itu, dorongan dari ibu kandung meyakinkan Yusuf untuk menyerahkan diri.

Yusuf juga tercatat pernah menjadi anggota majelis Mujahidin Indonesia dan ikut dalam relawan amal ketika terjadi Tsunami yang menerjang Aceh pada 2004 lalu. (eh)

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024