Cara Kerja Germo Pengendali Ribuan PSK

Penangkapan wanita China yang diduga PSK
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Setelah mengamankan  Yunita alias Keyko, germo pemasok wanita seksi yang memiliki jaringan se-Indonesia, Polrestabes Surabaya, Jawa Timur kembali menyergap tiga orang  tersangka. Ketiga anak buah Keyko tersebut adalah Nugroho Tjahajono Budiono alias Dion 36 tahun, warga Semarang, Jawa Tengah; Lanny alias Nonik 24; dan Gloria alias Nonik Palsu.

Dua nama terakhir adalah penghuni apartemen Metropolis terletak di kawasan Jalan Tenggilis, Surabaya. "Dion mempunyai daerah operasi di Semarang sedangkan Lanny dan Gloria pegang wilayah Surabaya," kata penyidik dari Polrestabes Surabaya, Inspektur Satu Solikin Ferry, Selasa, 11 September 2012.

Sholikin menjelaskan, jaringan penyedia gadis panggilan tersebut biasa melakukan transaksi melalui media BlackBerry Messenger (BBM). Dan, dari BBM ketiga tersangka diketahui jika Dion mempunyai 600 anak buah gadis-gadis cantik yang siap melayani pemesannya. Sementara, Lanny dan Gloria mempunyai sedikitnya 300 anak buah.  Untuk kontak nomornya, sedikitnya ada 1.500 kontak pelanggan tersimpan di sejumlah BlackBerry yang digunakan.

"Tersangka Lanny dan Gloria biasa berbagi tugas dalam menjalankan bisnisnya," tambah Ferry.

Lanny, didapuk sebagai germo tanpa diketahui suaminya. Jika ada si suami, Lanny menyerahkan BlackBerry dan semua urusan gadis panggilannya kepada Gloria. "Karena itulah Gloria mempunyai nama alias Nonik palsu."

Dalam menjalankan perannya, Lanny dan Gloria tak jarang juga menjual dirinya sendiri bila diinginkan pelanggannya. Tentu, dengan harga di atas tarif rata-rata anak buahnya.

Untuk pembagian keuntungan, ketiga tersangka melakukannya dengan perbandingan 50-50 atau 60-40 dengan Keyko. Bila Keyko mendapat pesanan gadis panggilan dengan tarif Rp1,5 juta, maka yang Rp500 ribu dibagi antara tersangka dengan Keyko. Sisanya, yang Rp1 juta untuk si gadis panggilan yang telah melayani lelaki pemesan.

"Semuanya dilakukan melalui komunikasi antar BBM dan pembayaran uangnya ditransfer. Jadi sama sekali tanpa tatap muka," kata komandan satuan itu. (umi)

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024