Sebelum Meledak, Ada Pria Lompat Pagar

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebelum terjadi ledakan bom di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara atau tepatnya di Jalan Nusantara RT 04 RW 013 No. 63, Beji, Depok, Sabtu malam, salah satu korban melihat ada perilaku mencurigakan. Ada pria yang meloncat keluar pagar dan satu orang lagi pergi menaiki sepeda motor.

Keterangan ini disampaikan Mulyadi Tofik, pria kelahiran 7 Juni 1980, yang tinggal di kontrakan belakang lokasi ledakan. Peristiwa aneh itu pada pukul 21.22, Sabtu 8 September 2012 malam. Mulyadi juga melihatĀ  dua unit motor Honda Grand yang bertamu ke tempat Mr X tersebut sebelum terjadi ledakan.

"Setelah itu, 5 menit kemudian terjadi ledakan yang diduga bersumber dari kamar Mr. X," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, dalam siaran persnya, Minggu 9 September 2012. "Kami lagi mencari tahu siapa dia dan akan meminta keterangan lebih lanjut setelah perawatan dokter, pasalnya dia mengalami luka bakar parah," kata Rikwanto.

Kini Mulyadi bersama satu korban dan Mr X dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Kondisi Mr X sendiri yang terparah karena tangan kanan patah dan mengalami luka bakar sampai dengan 70 persen.

Sementara itu, polisi sudah mengamankan lokasi dan menemukan sejumlah barang-barang terkait pembuatan bom. Juga ditemukan sejumlah senjata lainnya. (adi)

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta
Day6

Heboh Member Day6 Pakai Batik Hingga Jaket Almamater ITB di Acara Album Fan Sign

Keempat member Day6 secara bersemangat bertemu dengan My Day. Bahkan sejak awal menjalani sesi fans sign bersama dengan My Day terdapat berbagai banyak momen gemas.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024