NASIONAL

FOTO: Mengenang 8 Tahun Kematian Munir

Presiden SBY didesak segera menuntaskan kasus pembunuhan Munir.
Sabtu, 8 September 2012
Oleh : Maya Sofia
Sejumlah korban pelanggaran HAM dan Aktivis melakukan aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 September 2012.

 

VIVAnews - Sejumlah korban pelanggaran HAM dan aktivis yang tergabung dalam Sahabat Munir melakukan aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 september 2012.

Mereka menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus pembunuhan Munir hingga aktor intelektual serta mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dalam perkara Muchdi PR. 

Kasus Munir sendiri hingga kini masih terus bejalan meski salah seorang saksi kunci, Raymond J Latuihamalo alias Ongen, telah meninggal dunia karena serangan jantung, 2 Mei 2012. Hal ini dinyatakan oleh Jaksa Agung Basrief Arief beberapa waktu lalu.

"Kalau kasus, nanti kami tindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya, Aktivis Komite Aksi Solidaritas untuk Munir (Kasum), Usman Hamid mengingatkan betapa vitalnya kesaksian Ongen dalam kasus Munir. Oleh karena itu kecurigaan atas keselamatan yang bersangkutan menjadi wajar.

Ongen, imbuh Usman, merupakan satu-satunya saksi yang melihat Munir bersama dengan mantan pilot Garuda Indonesia, Pollycarpus Budihari Priyanto di Bandara Changi Singapura pada 7 September 2004.

Lihat foto-foto aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di tautan ini. (umi)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found