Toriq Sudah Racik 5 Bom Siap Ledak

Olah TKP Penemuan Bahan Peledak di Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Polisi menemukan lima buah bom yang sudah dibuat oleh Muhammad Toriq di dalam rumahnya, Jalan Teratai 7, RT 02 RW 04, Tambora, Jakarta Barat. Bom tersebut dibentuk dari pipa paralon yang sudah dipotong.

"Jadi bom siap ledak itu ada lima, dia membungkus rangkaiannya menggunakan paralon yang dipotong dengan ukuran 40 cm. Di dalamnya itu ada paku untuk membunuh orang dengan efek lebih besar," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis 6 September 2012.

Selain paralon yang sudah dipotong, ada juga paralon yang belum dipotong, panjangnya mencapai 2 meter. Semua bahan-bahan sudah disiapkan, tinggal meracik untuk disatukan dalam rangkaian bom tersebut.

Rikwanto menambahkan, kepulan asap putih yang membumbung tinggi di atap rumah Toriq terjadi saat terduga teroris itu sedang meracik salah satu senyawa kimia. Dan arena ada sedikit masalah teknis maka menimbulkan asap. Reaksi kimia ini sedang di dalami tim labfor. "Yang sudah jadi tinggal dihubungkan oleh power dan kabel lalu ditentukan kapan akan digunakan," jelasnya.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024