Bom Milik Toriq Akan Dibawa Ke Ambon

Olah TKP Penemuan Bahan Peledak di Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 antiteror Mabes Polri masih melakukan pemeriksaa terhadap istri dan ibu terduga teroris, Muhammad Toriq, terkait penemuan bahan peledak di rumahnya di Jalan Terate VII, RT 02 RW 04, Jembatan Laya, Tambora, Jakarta Barat.

Menurut polisi, Iyot sempat memergoki anaknya yang dikenal pendiam itu sedang meracik bahan-bahan yang belakangan diketahui bom rakitan. Tetapi, Iyot tidak mengetahui secara pasti apa bentuk barang-barang yang sudah selesai dirakit.

"Dari keterangan ibu, pernah ditanya buat apa, dia bilang buat dibawa ke Ambon, apakah benar atau tidak itu masih diselidiki," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis, 6 September 2012.

Kesimpulan sementara, keberadaan Toriq masih ada kaitannya dengan teroris di Solo dan Depok. Namun, belum diketahui secara pasti apakah ada keterkaitan garis langsung, garis putus-putus atau benang merah dari serangkai aksi yang sudah terjadi. Polisi juga masih memeriksa bom rakitan milik Toriq untuk mengetahui daya ledaknya.

"Tekanan dari ledakan tersebut akan dirilis Densus. Toriq punya keahlian service hp dan mengerti elektronik. Ilmu ini digunakan untuk merangkai bom," jelas Rikwanto. (eh)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024