Polri Belum Lihat Kaitan Toriq dengan Teroris Solo

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Markas Besar Polri menyatakan belum melihat hubungan antara penemuan bom di rumah Muhamad Toriq di Jalan Teratai 7, RT 02/04, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Rabu 5 September 2012, dengan jaringan teroris Solo.

“Sampai saat ini kami belum melihat adanya keterkaitan. Tapi kami masih melakukan pendalaman lebih lanjut soal kemungkinan keterkaitannya dengan Solo,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Kamis 6 September 2012.

Boy memberikan apresiasi kepada masyarakat yang proaktif melaporkan kejadian ledakan di rumah Toriq kepada kepolisian. Menurutnya, tindakan itu memudahkan polisi memberantas terorisme. “Terima kasih kepada masyarakat yang cepat tanggap dan melapor ke kepolisian,” ujarnya.

Polisi saat ini sudah mengevakuasi rangkaian bom milik Toriq. Rangkaian itu terdiri dari pipa, baterai, material paku, zat-zat kimia, dan lain-lain. “Sekarang masih diteliti oleh tim Gegana Polri,” kata dia.

Polri pun mengimbau kepada Toriq untuk segera menyerahkan diri kepada kepolisian untuk menjelaskan apa motif dan alasannya menyimpan barang yang membahayakan diri sendiri dan orang lain tersebut.

“Kami harap Saudara Toriq dapat bekerja sama dengan kami,” ucap Boy. (sj)

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polri membongkar penyelundupan narkoba yang melibatkan dua pegawai maskapai Lion Air. Hal ini terungkap usai menangkap seorang kurir.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024