Daftar Bukti yang Diamankan dari Rumah Toriq

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi telah melakukan identifikasi di lokasi penemuan bom rakitan di rumah Muhamad Toriq, di Jalan Teratai, Tambora, Jakarta Barat, Rabu sore, 5 september 2012.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, beberapa barang yang diduga kuat sebagai bahan peledak sempat dibawa ke pos polisi lalulintas Angke.

"Ada powder, aluminun, detonator, paku dua dus, buku panduan cara merakit bom dan cara membuat racun california," katanya, Kamis, 6 September 2012.

Namun, setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sejumlah bahan pembuat bom seperti belerang, arang, potasium, serbuk almunium, paku panjang, lakban, peralatan elektronik untuk switch, batere 9 volt sebanyak 4 buah, beberapa detonator, 5 potong paralon ukuran 25 cm berisi bahan peledak yang sudah dilakban tanpa power.

Hingga kini, polisi belum mengetahui keberadaan M Toriq dan melakukan penangkapan. Namun, polisi sudah memasukkan yang bersangkutan dalan daftar pencarian orang (DPO).

Menurut Iyot, anaknya itu memang membuka kios penjualan pulsa dan perbaikan telepon genggam. Bapak satu anak itu kerap ke luar rumah sejak pukul 05.00 WIB, dan baru pulang pada pukul 15.00 WIB.

Ditambahkan Iyot, anaknya itu berencana untuk pergi ke Ambon. Beberapa bulan lalu, Toriq sering menerima tamu tengah malam, seorang laki-laki berperawakan kurus memakai celana gantung. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024