Polisi: Toriq Belajar Meracik Racun "Bubur California"

Polisi olah TKP usai ledakan di sebuah rumah di Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Polisi mengaku bahwa mereka tidak hanya menemukan buku panduan meracik bom, tapi juga menemukan buku panduan meracik racun di rumah Muhammad Toriq di Tambora, Jakarta Barat. "Juga ditemukan lembaran pembuatan racun atau yang disebutĀ  bubur California," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Dari rumah itu polisi juga menyita beberapa barang bukti seperti detonator, bahan-bahan kimia yang diduga black powder, belerang, beberapa paku dan lima buah pipa paralon yang diisi paku.

Soal racun itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, mengatakan bahwa tahun lalu. Saat itu, Densus 88 berhasil mengungkap jaringan teroris yang berencana meracuni angggota polisi.

"Tahun lalu kan sempat heboh di Kemayoran, yang merencanakan akan meracun kantin di kantor-kantor polisi," kata Ansyaad, Kamis 6 September 2012.

Jika benar ditemukan panduan pembuatan racun itu, tambah Ansyaad, kemungkinan Toriq juga terkait jaringan itu. Benar atau tidak, Ansyaad menambahkan, "Tunggu saja hasil penyelidikan kami."

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024