Polisi: Toriq Dipastikan Teroris

Polisi olah TKP usai ledakan di sebuah rumah di Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan jika Muhammad Toriq, 30, yang di dalam rumahnya ditemukan barang-barang yang diduga bahan peledak untuk merakit bom adalah seorang teroris. Ditemukan juga lembaran panduan membuat bom rakitan.

"Iya dia teroris, kita pastikan setelah ditemukan adanya bahan-bahan yang diduga peledak dan juga olah TKP dari petugas labfor," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto saat dikonfirmasi, Rabu 5 September 2012 malam.

Rikwanto menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88 anti teror untuk mengetahui yang bersangkutan masuk dalam kelompok jaringan mana.

"Tentunya harus dikoordinasi dengan densus, lalu mereka mencari kelompok tersebut apakah kelompok lama atau kelompok baru. Saat ini Toriq masih dalam pengejaran petugas," jelas Rikwanto.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana mengatakan bahwa Toriq telah lama masuk dalam radar pengawasan polisi. Toriq, ujarnya, diawasi lantaran adalah anggota kelompok yang diduga radikal.

Suntana mengaku polisi belum tahu persis dia masuk kelompok apa. Namun, berdasarkan catatan dari pihak RT setempat, Toriq adalah anggota majelis taklim yang bernama Al-Qiyadah.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024