DPR Sepakati Remunerasi 20 Kementerian dan Lembaga

Agus Marto Wardojo (kiri) berdiskusi dengan Anny Ratnawati (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Penambahan anggaran remunerasi atau tunjangan kinerja 20 Kementerian dan Lembaga (K/L) telah disepakati DPR. Kepada DPR, pemerintah mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp2,81 triliun.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, ke 20 K/L telah melewati seleksi dan disetujui tim reformasi birokrasi untuk diberikan remunerasi tahun ini.

Meski demikian, Agus menegaskan pemberian remunerasi harus dibarengi dengan peningkatan kinerja ke 20 K/L tersebut. Pasalnya, K/L terkait dimungkinkan peninjauan kembali pemberian remunerasinya.

"Produktifitasnya harus meningkat dan itu tandanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Jadi program-program ini yang harus dicapai dalam reformasi birokrasi," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 4 September 2012.

Meskipun pencairannya disepakati, kata Agus, ada kementerian yang masih harus melakukan konsultasi dengan komisi terkait yaitu Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Anggaran Djoko Udjianto menambahkan, pengajuan tersebut memang telah disepakati. Pasalnya pemerintah akan segera mencairkan dana tersebut. "Tambahan anggaran atas permintaan pemerintah ini disetujui untuk dicairkan," tambahnya.

Berikut K/L yang akan mendapatkan Remunerasi :

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

1. BPPT
2. LKPP
3. BKN
4. BKPM
5. Kementerian Pertanian
6. Lemhanas
7. LAN
8. Kemenristek
9. Kementerian Perindustrian
10. BATAN
11. BPOM
12. BPS
13. BNPT
14. ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia)
15. BKKBN
16. LESANEG
17. LSN
18. LIPI
19. Kementerian Pemberdayaan Perempuan
20. Kementerian Perumahan Rakyat.

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024