VIDEO: 4 Super Tucano TNI AU Tiba dari Brasil

Empat pesawat Super Tucano tiba di Halim
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - TNI Angkatan Udara (AU) menambah lagi alat utama sistem senjata (alutsista) dengan mendatangkan empat pesawat tempur Super Tucano dari Brasil. Pesawat-pesawat tersebut tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 1 September 2012.

Pesawat ini adalah pesawat tempur ringan dengan mesin single turboprop. Sebelum mendarat di Jakarta, keempat pesawat sempat berhenti di Medan, Sumatera Utara. Pesawat ini mengudara secara perdana pada 2 Juni 1999. Lihat videonya di

Asisten Logsitik KASAU, Marsekal Muda TNI Jhony Sitompul menjelaskan pesawat yang baru tiba akan membantu pesawat tempur dengan kecepatan tinggi. "Pesawat ini sangat membantu menentukan target lebih jelas. Berkenaan dengan sasaran, 100 persen tepat," kata dia.

Dia menambahkan, empat pesawat jenis ini akan tiba lagi akhir tahun 2012. Hingga akhir 2013, TNI memperkirakan total 16 pesawat tiba di Tanah Air. "Lengkap satu squadron," kata Jhoni.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024