Jenazah Bripda Suherman Diterbangkan ke Makassar

Gultor TNI-POLRI Gelar Latihan Anti Teroris
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews- Jenazah anggota Densus 88 Mabes Polri Bripda Suherman, yang tewas akibat baku tembak dengan jaringan teroris di Solo akan dipulangkan ke Makassar. Hal itu dikemukakan Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Polisi Chevi Ahmad Sopary, Sabtu, 1 September 2012.
 
“Insya Allah, rencananya jenazah akan dipulangkan ke Makassar untuk dimakamkan di tanah kelahirannya di Kabupaten Pinrang,” kata Kombes Polisi Chevi Ahmad Sopary kepada VIVAnews.
 
Ia menambahkan, kepulangan jenazah Bripda Suherman akan menggunakan pesawat Lion Air JT-774, berangkat dari Jakarta pada pukul 11:30 WIB, dan akan tiba di Makassar sekitar pukul 15:30 WITA.
 
Jenazah rencananya akan disambut dengan upacara kedinasan Polri di bandara lama Sultan Hasanuddin. Upacara ini akan dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulselbar Brigjen Syahrul Mamma. Selanjutnya, jenazah almarhum Bripda Suherman akan diberangkatkan ke kampung halamannya, di Desa Padangloang, Kec. Patampanua, Kab. Pinrang, Sulsel.
 
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anang Iskandar mengatakan Bripda Suherman tewas terkena tembakan di perut. Sedangkan dua anggota jaringan teroris juga tewas dalam baku tembak di sekitar supermarket Lotte Mart, Jalan Veteran, Solo, "Satu atas nama Farhan, lainnya belum diketahui identitasnya," ujarnya. Sementara, satu terduga teroris ditangkap.

Menurut Anang, jaringan ini adalah pelaku teror penembakan terhadap sejumlah pos polisi di Solo pada Agustus ini. Polisi, kata dia, terus mengembangkan kasus ini. "Kami terus telusuri anggota jaringan ini," katanya.

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
Pemain Manchester United, Amad Diallo Mendapatkan Kartu Merah

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Man Utd masih dalam suasana positif setelah kemenangan dramatis mereka atas Liverpool di babak perempat final Piala FA. Ten Hag mengakui bahwa situasi bermasalah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024