Pos Polisi di Solo Malam Ini Kembali Diserang

Dua pelaku penembakan polisi di Solo terekam CCTV
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Kasus penembakan kembali terjadi malam ini di kota Solo, Jawa Tengah. Sekitar pukul 21.15 WIB, dua orang tak dikenal menembaki pos polisi Matahari Singosaren, Jalan Dr Radjiman.

Menurut saksi mata, pelaku penembakan tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi AD 2434 HB.

"Mereka datang dari arah timur, sampai di depan pos polisi, yang membonceng langsung mendatangi pos polisi dan mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali," kata Kushendarto kepada VIVAnews, di Solo, Kamis, 30 Agustus 2012.

Menurut Kushendarto, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di pasar Singosaren, warga setempat sempat meneriaki kedua pelaku penembakan tersebut sambil melemparkan batu ke arah mereka. Namun upaya untuk mengejar pelaku gagal karena warga ketakutan setelah pelaku melepaskan satu tembakan ke udara.

"Ketika pergi mereka sempat mengeluarkan satu kali tembakan ke udara. setelah itu pelaku pergi ke arah barat, jalan Dr Radjiman," ungkapnya.

Dua pelaku tersebut, menurut warga setempat tidak dapat dikenali karena menggunakan cadar dan helm hitam. Pelaku mengenakan jaket hitam dan bercelana pendek.

"Saat pelaku melepaskan satu tembakan, warga mundur. Mereka juga sempat mengacungkan pistol ke arah warga yang hendak mengejar mereka," tuturnya.

Akibat peristiwa ini, satu orang anggota Polsekta Serengan, Bripka Dwi Data terkena tembakan di bagian dada. Korban selanjutnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah.

Pukul 21.30 tim Crime Scene Identification (CSI) Indonesian Auto Fingers Identification System (INAFIS) Polresta Surakarta tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. (ren)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024