NASIONAL

Tersangka Rusuh Sampang Kena Pasal Berlapis

Pembunuhan, penganiayaan, pengoroyokan dan pengerusakan.

ddd
Selasa, 28 Agustus 2012, 20:19
Kerusuhan Sampang
Kerusuhan Sampang (ANTARA/Saiful Bahri)

VIVAnews - Rois, tersangka kerusuhan Sampang Madura dipastikan dijerat pasal berlapis. Kemungkinan besar, jumlah tersangka juga akan bertambah.

"Tersangka bisa dijerat pasal berlapis, pasal 338 tentang pembunuhan, 354 tentang penganiayaan, pasal 170 pengeroyokkan dan pengrusakan, serta pasal 55 dan 56 turut serta membantu melakukan kejahatan. Mereka saat ini ditahan di Polres Sampang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, Selasa 28 Agustus 2012.

Kabar yang santer beredar, menyebut tersangka masih ada hubungan pertalian saudara dengan ustadz Tajul Muluk. Namun, Hilman tidak merinci peran Rois dan dari kelompok mana.

Selain mengamankan tersangka tersebut, polisi juga menyita ratusan senjata tajam yang dipakai di lokasi peristiwa, termasuk bom rakitan. "Ada ratusan senjata tajam kita amankan termasuk bom ikan yang dirazia petugas polisi," ujar Hilamn.

Ia juga mengatakan kalau latar belakang kasus Sampang bukan soal agama. Tetapi, aksi kekerasan yang memakan korban nyawa di Desa Karang Gayam Kecamatan Omben dan Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang, Sampang, Madura karena konflik keluarga.

Sementara, situasi terakhir di kawasan tersebut sudah terkendali. Warga sudah mulai beraktivitas. Petugas keamanan dari Polri dan TNI juga masih terus berjaga. (adi)
 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com