KPK: Bambang Widjojanto Tak Tangani Century

Jumpa Pers Operasi Tangkap Tangan KPK di Kab, Buol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto memutuskan untuk tidak ikut memberikan pendapatnya dalam gelar perkara penyelidikan kasus Bailout Bank Century.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK lainnya Busyro Muqoddas, menurutnya hal tersebut dilakukan Bambang untuk menghindari konflik kepentingan. "Itukan sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab moral beliau," kata Busyro di kantornya, Selasa 28 Agustus 2012.

Busyro menuturkan bahwa pengunduran diri Bambang Widjojanto dalam memberikan pendapatnya pada gelar perkara kasus Century karena latar belakang Bambang sebagai pengacara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). "Tapi kan sekarang sudah tidak," ujarnya.

Sejauh ini kata Busyro, pimpinan KPK belum mengambil keputusan atas sikap Bambang yang tidak akan memberikan pendapatnya dalam eskpose kasus Century. Namun Busyro menghargai sikap sportifitas Bambang.

"Nanti kami akan rapatkan apakah Dia (Bambang) vote atau tidak. Tapi ukurannya adalah kemaslahatan. Kami tidak akan terpengaruh pada politik apapun juga. Marwah kami independensi, transparansi dan akutanbilitas," tegas Busyro. (eh)

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024