Komisi III Akan Datangi Sampang dan Sulteng

Kerusuhan bernuansa SARA di Desa Karanggayam Omben Sampang Jatim
Sumber :
  • ANTARA/Saiful Bahri

VIVAnews - Komisi III DPR akan mengunjungi Sampang, Madura, Jawa Timur, pada 30 Agustus 2012 mendatang. Selain Sampang, tim komisi hukum ini juga akan kunjungi Sulawesi Tengah. Kunjungan tersebut terkait dengan konflik horizontal yang sudah terjadi di kedua kota.

"Saya dan Tjatur pimpin ke Sampang, Nasir dan Aziz ke Sulteng," kata Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2012.

Setelah mengambil data dari kedua kota tersebut, Komisi III akan mengundang Kapolri untuk membahas maraknya konflik horizontal dan pola-pola penanganan kasus. "Sekalian bahas tentang KPK juga. Jadi kami cari dulu data dan semua terkait konflik horizontal di Sampang dan Sulteng ini, baru kita lanjutkan."

Sementara itu, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan tingkat kinerja intelijen negara dan tingkat koordinasi jaringan intelijen lemah dan tidak jalan menunjukkan bahwa tata kelola penyelenggaraan pemerintahan sudah pada posisi carut marut.

Untuk itu, harusnya presiden secara revolusioner merombak proses tata kelola penyelenggaaan pemerintahan yang ada sekarang ini.

"Reformasi birokrasi total. Kalau tidak sangat membahayakan keselamatan negara dan rakyat Indonesia akan jadi korban."

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan Sampang terjadi Minggu 26 Agustus 2012. Rombongan kelompok Syiah diserah ratusan warga. Akibatnya, dua tewas dan seorang pejabat polisi terluka berat.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024