NASIONAL

Mahfud: Gaya Denny Banyak Tak Diterima Orang

"Orang yang mencerca seperti Denny itu sebenarnya banyak."
Selasa, 28 Agustus 2012
Oleh : Arry AnggadhaErick Tanjung (Yogyakarta)
Tweet kontroversial Denny Indrayana mengenai advokat

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konsitusi, Mahfud MD menyarankan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menghadapi proses hukum atas laporan pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis.

Guru Besar UGM itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait kicauannya di jejaring sosial Twitter, mengenai "Advokat Koruptor = Koruptor".

"Ya biar dihadapi sajalah oleh Denny Indrayana," kata Mahfud MD, kepada VIVAnews, Senin 27 Agustus 2012.

Mahfud menilai, kritikan dan hujatan terhadap advokat atau profesi yang terkait dengan penegakan hukum di Indonesia seperti yang dilakukan Guru Besar UGM tersebut banyak terjadi di jejaring sosial media. "Orang yang mencerca seperti Denny itu sebenarnya banyak, bukan hanya Denny. Meskipun kasusnya bukan hanya advokat," ujarnya.

Namun Mahfud enggan menanggapi atas laporan OC Kaligis terhadap Denny Indrayana yang dinilai beberapa kalangan berlebihan. "Itu terserah penilaian masing-masing orang," imbuhnya.

Sementara itu, Mahfud mengaku, dirinya mengenal Denny sebagai orang yang memiliki semangat dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Meski memang juga ada yang tidak suka dengan cara-cara Denny.

"Tetapi saya pribadi mengenal Denny itu adalah orang baik, orang bersih, punya semangat untuk memberantas korupsi sejak masih mahasiswa sampai sekarang ini. Bahwa gayanya yang tidak diterima orang tidak masalah. Denny itu adalah produk Yogja, dulu bersama saya," ungkapnya.

Denny pun sudah menanggapi laporan Kaligis itu. Menurut Denny, dia hanya melakukan kritik terhadap sejumlah advokat, dan tidak bermaksud menghina profesi advokat.

"Saya sebenarnya hanya mengkritisi malpraktik yang dilakukan oleh oknum advokat yang 'maju tak gentar membela yang bayar' dalam kasus korupsi. Tingkah oknum advokat demikian sangat menyakiti hati rakyat," tutur Denny Indrayana.

Denny mengaku tak gentar atas laporan OC Kaligis ke Polda Metro Jaya. "Itulah risiko perjuangan melawan korupsi. Insya Allah akan saya terima dengan ikhlas," ujar Denny. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found