Polisi Siap Evakuasi Korban Pesawat Piper

Foto Korban Pesawat Cessna Piper Ditempel di Bandara Temindung
Sumber :

VIVAnews - Pencarian pesawat PA 31 Piper Navajo berakhir setelah pesawat berhasil ditemukan. Pesawat Piper ditemukan di Kutai Timur dalam keadaan terbakar, dan menyebabkan kecilnya peluang selamat empat penumpang pesawat Piper.

Tim pencari pun sudah mempersiapkan evakuasi jenazah. Rencananya, evakuasi akan dilakukan malam ini jika memungkinkan.

"Evakuasi diusahakan malam ini juga. Saat ini, seluruh jenazah sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah," kata Wakapolda Kalimantan Timur, Brigjen Pol Rusli Nasution, 26 Agustus 2012.

"Petugas juga bersiap dengan kemungkinan bahwa ada potongan tubuh penumpang yang tercecer," ujar Rusli.

Menurut Rusli, saat ini perimeter sudah dipasang di sekitar lokasi jatuhnya pesawat. Jenazah akan dievakuasi ke RSU A. Wahab Sjahranie.

Rusli mengungkapkan, pesawat ditemukan pertama kali oleh tiga orang Brimob dan anggota SAR. Namun, karena kelelahan dan tidak ada bukti, akhirnya ada tim lain yang turun dan mengambil bukti photo kemudian keluar hutan mencari signal untuk dikirimkan ke posko.

Pesawat kemudian ditemukan di titik Lintang Timur 117 derajat 16 menit 57,3 detik dan Lintang Utara 00 derajat 12 menit 34,3 detik. (ren)

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024