Kapolri: Kemacetan Mudik Sudah Terurai

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengklaim bahwa kemacetan di sejumlah titik arus mudik sudah dapat diatasi oleh anggota kepolisian. Kesimpulan itu disampaikan Timur setelah bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, meninjau secara langsung situasi di lapangan.

"Secara keseluruhan terutama yang di Merak terurai semua. Kemudian di Cikampek sudah terurai, tinggal yang sekarang di pantura," kata Timur Pradopo sesaat setelah pulang meninjau arus mudik dan tiba di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2012. Peninjauan dilakukan dengan helikopter.

"Kondisi arus lalu lintas, mulai dari Bakaheuni, kemudian Merak, Cikampek, Ciasem, jurusan ke arah Jawa Tengah, sudah terurai semua."

Timur mengungkapkan bahwa ada beberapa masalah yang dilihat selama pemantauan yang menyebabkan arus lalu lintas agak terhambat. Seperti salah satu kasus di Ciasem, Jawa Barat.

Kemacetan di Ciasem ini dikarena pengguna jalan yang tidak disiplin, seorang pengemudi mengambil jalur kendaraan lain. Kedua disiplin dari petugas lalu lintas yang diakui menurun.

"Apa mungkin karena panas ya, tapi tadi begitu saya dengan Pak Panglima TNI (meninjau) sudah bisa terurai," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024