Korban Harimau Itu Sudah 10 Tahun Bekerja

Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) di Desa Tarok, Padang Pariaman
Sumber :
  • Antara/ Iggoy el Fitra

VIVAnews - Jaenudin sungguh kasihan. Sudah sepuluh tahun menjaga Harimau Sumatera  di Taman Safari Indonesia di Cisarua,  tapi dia justru tewas diterkam Harimau. Cemong, begitu dia akrab disapa kawan-kawannya, diterkam si raja hutan itu Jumat 17 Agustus 2012. Luka yang dideritanya teramat parah.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

"Dugaan bahwa korban diterkam Harimau diketahui dari luka-luka parah yang terdapat di sekujur tubuhnya," kata Kapolsek Cisarua, Komisaris Polisi Hadi Santoso, Sabtu 18 Agustus 2012.

Saat ditemukan, ada luka parah di beberapa bagian tubuhnya. Antara lain, tangan, kaki, dan kepala. Korban merupakan seorang pekerja lepas di Taman Safari itu ddan sudah berpengalaman. 

Bersama luka parah itu, ayah satu anak ini langsung dimakamkan oleh keluarga.  Dari beberapa saksi -- para pegawai Taman Safari Indonesia --yang diperiksa polisi, tidak ada yang tahu persis bagaimana persisnya kejadian yang menimpa Jaenudin."Beberapa saksi yang terkait kejadian ini sudah kami periksa," kata Hadi.

Hingga kini, keluarga belum bisa memberikan keterangan kepada wartawan karena masih dalam suasana berduka. Pihak Taman Safari Indonesia juga belum bisa dikonfirmasi.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024