Gelombang Pemudik Sudah Padati Jawa Barat

Ilustrasi/Arus kendaraan di Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gelombang kendaraan pemudik mulai membuat macet hampir seluruh kawasan di Jawa Barat, Jumat siang, 17 Agustus 2012. Setelah sebelumnya banyak pemudik yang melakukan perjalanan malam hari, khusus hari ini pemudik memilih jalan pada siang hari.

Dari informasi National Traffic Management Center (NTMC) Mabes Polri, kemacetan akan terjadi dan bertambah tinggi pada malam hingga dini hari. Sementara saat ini, kemacetan total terjadi di kawasan Simpang Jomin. Kemacetan di kawasan ini berlanjut terus pada sejumlah titi hingga Brebes, Jawa Barat.

"Macet karena volume kendaraan. Kendaraan di Simpang Jomin sampai tidak bergerak. Lalulintas sudah deras menuju Jawa Barat," kata  Ipda Eko Andrianto.

Titik macet berada di kawasan Gamon, dalam kondisi padat merayap, lalu Patok Besi yang juga padat merayap, juga kawasan Eretan yang saat ini terpantau ramai lancar.

"Dilakukan sejumlah sistem pengaturan, ada yang buka tutup dan contra flow. Panturan memang padat, disarankan melalui jalur Selatan. Kawasan Banjar lancar," katanya.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024