Wanita TNI AU Pingsan Saat Upacara di Istana

Peringatan HUT Kemerdekaan
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Di tengah panas terik dan dalam kondisi berpuasa, seorang peserta upacara Hari Kemerdekaan RI ke-67 di Istana, ambruk dan pingsan. Peserta upacara yang pingsan itu adalah seorang wanita yang juga anggota TNI Angkatan Udara.

Pantauan VIVAnews, wanita TNI Angkatan Udara berpakaian abu-abu itu pingsan saat mengikuti upacara di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat 17 Agustus 2012. Wanita yang belum diketahui identitasna itu berada di tengah barisan wanita anggota TNI AU lainnya.

Posisinya berada di dekat tiang bendera merah putih di halaman Istana Merdeka. Tiba-tiba anggota TNI AU wanita itu ambruk dan roboh. Dengan sigap, petugas kesehatan dan Pasukan Pengamanan Presiden menolongnya.

Tiga orang anggota Pasukan Pengamanan Presiden menggotong korban yang berpangkat Sersan Dua itu menuju tenda PPPK. Tenda darurat berada di dekat Wisma Negara.

Insiden itu menyedot perhatian hadirin lain yang berada di tenda tamu undangan. Suasana sempat riuh saat berusaha mendekat. Beruntung, insiden itu bisa segera diatasi dan tidak mengganggu ketertiban acara.

Anggota TNI AU wanita itu pingsan dan ambruk saat sedang sesi acara memasuki lagu-lagu. Saat itu tengah dimaninkan lagu Andika Bhayangkari. Upacara bendera yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berlangsung khidmat.

Kim Soo Hyun Peluk Kim Ji Won di Hari Terakhir Syuting Queen of Tears
Penampakan Setelah Hujan Badai di Brasil (Doc: The Sundaily)

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Jumlah korban tewas akibat badai hebat yang melanda Brasil selatan, sejak Senin, 29 April 2024, bertambah menjadi 10 orang dan 21 lainnya masih hilang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024