Holcim Mudik Bersama Ahli Bangunan

Mudik Bareng Holcim
Sumber :

VIVAnews – Untuk ke-8 (delapan) kalinya Holcim Indonesia menggelar Mudik Bersama Holcim 2012. Acara yang digelar pertama kalinya sejak tahun 2005 ini telah dinikmati oleh lebih dari 44 ribu ahli bangunan hingga tahun ini. Para ahli bangunan tersebut akan menikmati perjalanan mudik gratis ke 78 kota tujuan dimana para ahli bangunan berasal dari Jawa dan Lampung.

“Mudik Bersama adalah salah satu wujud apresiasi kemitraan dan bentuk komitmen Holcim untuk selalu memberikan nilai lebih bagi mitranya, juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) kepada komunitasnya, dan safety adalah selalu menjadi prioritas Holcim dalam melaksanakan semua kegiatannya sebagai perwujudan dari value perusahaan kami ”ungkap Eamon Ginley, Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk.

Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Holcim memberikan jaminan asuransi kepada para ahli bangunan peserta mudik dan juga makanan berbuka puasa selama mereka menempuh perjalanan agar mereka lebih tenang , nyaman dan selamat sampai tujuan untuk berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya idul fitri bersama, ungkap Omar Hadijaya, Marketing Manager Channel Focus PT Holcim Indonesia Tbk.

Holcim juga memberikan Pelatihan Aman Berkendara (Safety Driving Training) kepada pengemudi utama dan pengemudi cadangan yang akan mengemudikan bus-bus beberapa hari sebelum acara mudik bersama di Jakarta dan Surabaya.

Untuk menambah rasa aman, mulai tahun ini Holcim juga akan melakukan Tes Kelelahan (Fatigue Test) yang akan dipandu oleh dokter dan staf kesehatan (Occupational Health and Safety-OHS) dari Holcim kepada seluruh pengemudi tersebut sebelum mereka mulai berkendara untuk memastikan bahwa semua pengemudi dalam keadaan prima fisiknya dan siap untuk mengemudi jarak jauh.

Para pemudik diberangkatkan sejak Kamis 16 Agustus 2012 di Lapangan Parkir Timur Senayan mulai pukul 07:00 WIB. Pelepasan rombongan mudik dilaksanakan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi - Bapak Drs H.Muhaimin Iskandar, M Si bersama jajaran direksi Holcim.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Untuk kedua kalinya, Holcim Indonesia tahun ini  juga menyelenggarakan Mudik Bersama bagi para ahli bangunan yang bekerja di Surabaya pada hari Jumat 17 Agustus 2012. Mereka akan dipulangkan dari kota Surabaya ke berbagai kota di Jawa Timur. Pelepasan rombongan mudik dilaksanakan oleh Ibu Walikota Surabaya Ibu Ir Tri Rismaharini MT bersama perwakilan manajemen Holcim dari area parkiran Delta Surabaya Plaza.

Selain melalui acara Mudik Bersama, kemitraan dengan para ahli bangunan dilaksanakan juga melalui kegiatan lainnya, seperti Akademi Ahli Bangunan, yang telah melatih lebih dari 11000 ahli bangunan sejak tahun 2004.

Inovasi lain dari Holcim Indonesia adalah mobile lab, suatu sarana untuk membantu para ahli bangunan dalam menjalankan tugas mereka. Dengan mobile lab  ini, Holcim Indonesia memberikan layanan pengujian kualitas bahan bangunan dan aplikasi konstruksi di lokasi proyek tempat mereka bekerja.

Tahun ini para peserta Mudik Bersama sebagian besar sudah bergabung dalam KLAB Holcim, Kelompok  Ahli Bangunan Holcim, sebuah komunitas yang dibentuk bagi para Ahli Bangunan yang bertujuan untuk mempererat hubungan kemitraan serta apresiasi dan memberikan nilai tambah kepada mereka.

“Sesuai dengan motto kami ”Membangun Bersama”, Holcim Indonesia yakin bahwa hubungan yang baik antara Holcim Indonesia dengan komunitas Ahli Bangunan, akan memberikan nilai tambah bagi konsumen pada akhirnya.” Eamon Ginley menambahkan. (WEBTORIAL)

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024